Siapa sih BTOB? Apakah itu BTOB?

BTOB (Born To Beat; 비투비) merupakan boy group beranggotakan 7 orang yang dibentuk oleh Cube Entertainment. Mereka terdiri dari Eunkwang, Minhyuk, Changsub, Hyunsik, Peniel, Ilhoon, Sungjae. BTOB debut pada tanggal 22 Maret 2012 dengan lagu Insane di panggung Mnet M!Countdown dan kemudian diikuti dipanggung musik lainya. Dua minggu kemudian, BTOB merilis album mini pertamanya bertajuk Born To Beat. Mendapat sambutan baik dari pecinta musik, BTOB kemudian merilis album mini kedua berjudul Press Play pada tanggal 12 September 2012 dengan lagu andalanya “WOW”.
BTOB
BTOB 'Feel'eM'
Usai berpartisipasi dalam konser CUBE, BTOB mengumumkan akan merilis single kedua berjudul “2nd Confession”. Single tersebut resmi dirilis tanggal 10 April 2013. Setelah sukses menggelar fanmeeting di Taiwan, Thailand dan Kamboja, BTOB kembali mengeluarkan album mini ke-3 yang diberinama “Thriller”. Namun sebelum album mini tersebut dirilis, mereka meluncurkan single pemanasan berjudul “When I Was Your Man”.

Awal tahun 2014 atau tepatnya tanggal 17 Februari, mereka kembali dengan sebuah album mini ke-4 dengan judul “Ttwi Ttwi Ppang Ppang (Beep Beep)”.  Di album mini tesebut lagu “Beep Beep” merupakan pemimpin trcaknya. Kemudian, mereka melanjutkan merilis album mini ke-5 berjudul MOVE pada tanggal 29 September. Ditahun ini pula, BTOB menggelar konser pertamanya di Korea. Konser tersebut digelar di Olympic Park’s Olympic Hall dan diberi nama “Hello Melody”. Selain itu juga, mereka debut di Jepang pada tanggal 12 November dengan lagu “WOW”. Di Jepang, mereka dibawah manajemen Kiss Entertainment (BoyfriendGirl’s DayGFriend).

Baru baru ini BTOB mengumumkan akan merilis Album penuh pertamanya berjudul Complete. Album tersebut dirilis pada tanggal 25 Juni 2015 dengan pemimpin track "I'ts Okay". Berbeda dengan gaya music sebelumnya yang cenderung upbeat. Di album title tracknya bergenre ballad. Cukup sukses dengan konsep barunya, BTOB kembali comeback dengan album mini ke7 betajuk ‘I Mean’ dengan title track “Way Back Home” yang juga bergenre ballad. Debut pada bulan Maret 2012, akhirnya BTOB meraih trofi pertamanya pada tanggal 21 Oktober 2015 di program musik mingguan Show Champion dengan lagu teranyarnya “Way Back Home”.

Pada tanggal 28 Maret 2016, BTOB meluncurkan album mini ke-8 berjudul Remember That. Masih sama dengan sebelumnya, mereka tetap menggunakan konsep yang mellow. Karena dengan perubahan konsep tersebut BTOB sukses mencuri perhatian penikmat musik Korea maupun mancanegara. Menjelang akhir tahun, mereka kembali dengan album mini ke-9. Album mini tersebut diberi judul “New Man” dan resmi dirilis ke publik pada tanggal 7 November 2016, dengan lead singel “I’ll be your man”. Kali ini mereka kembali menggunakan konsep dance. Terakhir mereka menggunakan konsep dance 2 tahun 2 bulan yang lalu saat comeback dengan lagu “You’re So Fly”.

Pada bulan Februari 2017, BTOB mengumumkan akan comeback pada bulan Maret dengan mengeluarkan album mini terbarunya. Kali ini mereka kembali menggunakan konsep dance kembali. Album mini ke-10nya bertajuk ‘Feel’eM’ resmi diluncurkan pada tanggal 6 Maret 2017 dengan lead single “MOVIE”.

Nama Grup : BTOB [Born To Beat] (비투비)
Label : Cube Entertainment
Jumlah Anggota : 7
Debut : 22 Maret 2012
Lagu Debut : Insane
Fanscub : Melody
Warna : Biru
Sub-unit :
  • BTOB-BLUE (2016)
Link :









Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siapa Sih NCT U? Apakah Itu NCT U?

PENGETAHUAN DASAR TENTANG ILMU SOSIOLOGI

Daftar Album EXO Lengkap