Siapa sih Seventeen? Apakah itu Seventeen?

Seventeen / SVT (세븐틴) adalah boyband baru asal Korea Selatan bentukan Pledis Entertainment. Mereka terdiri dari S.coups, Junghan, Joshua, Jun, Hoshi, Wonwoo, Woozi, DK, Mingyu, The8, Seungkwan, Vernon, Dino. Seventeen juga di bagi dalam 3 unit yaitu Vocal Team, Hip Hop Team dan Performence Team. Nama Seventeen juga bisa di artikan seperti ini: 13 anggota + 3 sub-unit + 1 grup = 17 (Seventeen).

Seventeen memulai debutnya pada tanggal 26 Mei 2015 dengan lagu “Adore U” dipanggung MBC Music. Lagu tersebut merupakan lead track dari album mini pertama Seventeen berjudul17 Carat yang baru resmi diluncurkan pada tanggal 29 Mei. Sukses dengan debutnya, Seventeen mengeluarkan album mini keduanya bertajuk Boys Be pada tanggal 10 September 2015. Merekapun promosi lagu andalanya yaitu “Mansae” di program-program musik mingguan. Meski baru debut, Seventeen sudah mendapat beberapa penghargaan di Golden Disk Awards, Seoul Music Awards dan Gaon K-Pop Chart Awards. Selain itu juga, Seventeen merupakan satu-satunya grup k-pop yang masuk daftar di Billboard “21 Under 21 2015”.

Setelah menggelar konser solonya bertajuk “Like Seventeen – Boys Wish” pada bulan Februari 2016 lalu, mereka langsung menetapkan nama fandomnya, yaitu CARAT. Mereka juga mengumumkan kalau akan segera comeback dengan album pertama. Setelah persiapan matang, akhirnya Seventeen comeback dengan lagu “Pretty U” dari album perdananya Love & Letter yang resmi dirilis pada tanggal 25 April 2016. Sejak debut pada bulan Mei 2015 lalu, akhirnya Seventeen meraih trofi pertamanya dipanggung Show Champion pada tanggal 4 Mei 2016 dengan lagu “Pretty U”. Kemudian, mereka merilis album repackage dari album sebelumnya, dengan judul Love & Letter Repackage pada 4 Juli 2016. Di album repackage ini terdapat tambahan 5 buah lagu yaitu NO. F.U.N, Healing, Simple, Can’t See The End dan Very Nice yang digunakan sebagai lead tracknya. Menutup tahun 2016, Seventeen comeback dengan lagu “Boom Boom” yang merupakan bagian dari album mini ketiganya ‘Going Seventeen’ yang dirilis pada tanggal 5 Desember.

Seventeen / SVT (세븐틴)
SEVENTEEN "Going Seventeen"
Nama Grup : Seventeen / SVT (세븐틴)
Label : Pledis Entertainment
Jumlah Member : 13
Debut : 26 Mei 2015
Lagu Debut : Adore U
Nama Fandom : CARAT
Warna : Rose Quartz & Serenity
SNS :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siapa Sih NCT U? Apakah Itu NCT U?

PENGETAHUAN DASAR TENTANG ILMU SOSIOLOGI

Daftar Album EXO Lengkap