Siapa sih BTS? Apakah Itu BTS?

Bangtan Boys (BTS atau Bulletproof Boy Scout) adalah boy group asal Korea Selatan yang bernaung dibawah label Big Hit Entertainment. Grup ini terdiri dari 7 member yaitu Jin, Suga, J-Hope, Rap Monster, Jimin, V, Jungkook. Nama fandomnya yaitu ARMY yang mempunyai kepanjangan Adorable Representative M.C for Youth. Mereka debut dengan lagu “No More Dream” dari single album pertama ‘2 Cool 4 Cool’ yang diluncurkan pada tanggal 13 Juni 2013. Cukup sukses dengan debutnya, BTS tak lama merilis album mini pertama “O!RUL8,2?” pada tanggal 11 September. Video musik untuk lagu “N.O” dirilis di Youtube satu hari sebelum peluncuran albumnya.


Bangtan Boys (BTS)
BTS 'Wings: You Never Walk Alone'
Pada tanggal 12 Februari 2014, album mini keduanya “Skool Luv Affair” di rilis dengan pemimpin track “Boy in Luv”. Selesai promosi lagu tersebut, BTS kembali melanjutkan promosi lagu “Just One Day”, video musiknya baru dirilis pada 6 April. Pada tanggal 20 Agustus, BTS merilis video musik “Danger” untuk comebacknya dari album penuh pertamanya ‘Dark & Wild’. Selesai promosi “Danger”, mereka melanjutkan promosi lagu “War of Hormone” yang masih bagian dari album tersebut. Video musiknya baru dirilis pada tanggal 21 Oktober 2014.

BTS kembali merilis album mini yang ke-3 ‘In The Mood of Love part 1’ pada tanggal 29 April 2015. Di album mini tersebut, lagu “I Need U” dipilih sebagai pemimpin tracknya dan berhasil meraih posisi pertama di acara musik seperti M.Countdown, The Show, Music Bank dan Show Champion. Selesai promosi “I Need U” dan berhasil menyabet posisi 1 di beberapa program musik di Korea, merekapun kembali mempromosikan lagu terbarunya yaitu “Dope”. Video musik “Dope” ditonton lebih dari 1 juta kali di Youtube dalam waktu 15 Jam saja.

Pada tanggal 8 November 2015, BTS akan meluncurkan bagian kedua dari album mini ‘The Most Beautiful Moment in Life part. 2’ pada tanggal 30 November. Mereka menggelar konser selama 3 hari sebelum peluncuran album mini tersebut dari tanggal 27 sampai 29 dengan mempromsikan lagu andalanya “RUN”.

Pada tanggal 2 Mei 2016, BTS meluncurkan album kompilasi spesial berjudul The Most Beautiful Momment in Life: Young Forever. Mereka kembali menggelar konser selama dua hari di Olympic Stadium Gymnastic Arena di Seoul dari tanggal 7 sampai 8 Mei. Total, konsernya di hadiri oleh penggemarnya sebanyak 24.000. Pada tanggal 10 Oktober, BTS akhirnya meluncukan album studio terbarunya berjudul WINGS. Ini merupakan album studio ke-2 BTS sejak 3 tahun yang lalu (DARK&WILD). Album WINGS ini telah dipesan 500 ribu lebih sebelum albumnya resmi diluncurkan dan mengalami 3x peningkatan dalam pre-order album sebelumnya (The Most Beautiful Moment in Life Part 2).

Pada tanggal 13 Februari 2017, BTS comeback dengan lagu terbarunya “Spring Day”. Lagu tersebut merupakan masih bagian dari album kedua mereka bertajuk ‘Wings’. Namun album ini dirilis secara spesial dengan nama ‘Wings: You Never Walk Alone’, dengan tambahan 4 track lagu, termasuk lagu “Spring Day” yang jadi lagu utamanya. Meski begitu, album tesebut telah dipesan sebanyak 700 ribu copy atau meningkat 200 ribuan dari pre-order sebelumnya. Lagu “Spring Day” berhasil meraih all-kill di 8 tangga lagu online besar di Korea Selatan, salah satunya situs Melon dan situs tersebut sempat mengalami crash karena terlalu banya yang mengakses situs tersebut. Video musik “Spring Day” berhasil ditonton lebih dari 9 juta kali hanya dalam waktu 9 jam saja dan memecahkan rekor mereka sendiri (Blood, Sweet, and Tears).

Nama Grup : BTS [Bangtan Boys] (방탄소년단)
Label : Big Hit Entertainment
Jumlah Anggota : 7
Debut : 13 Juni 2013
Lagu Debut : No More Dream
Fansclub : A.R.M.Y
Warna : Hitam dan Putih
Link :






sumber :  http://www.omahkpop.com/2015/01/profil-biodata-bangtan-boys-bts-terbaru.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siapa Sih NCT U? Apakah Itu NCT U?

PENGETAHUAN DASAR TENTANG ILMU SOSIOLOGI

Daftar Album EXO Lengkap